Penyebab Stretch Mark Pada Wanita By Andrew Hidayat KPK

Penyebab Stretch Mark Pada Wanita By Andrew Hidayat KPK – Kondisi ini paling banyak menghantui kaum wanita. Karena kemunculannya bisa menimbulkan ketidaknyamanan.

Stretch mark sendiri merupakan kondisi di mana kulit tubuh terlihat adanya guratan atau garis berwarna. Garis ini terfokus pada satu area yang cukup banyak. Tentunya dengan panjang atau lebar bervariasi sehingga membuat tampilannya tidak menarik.

Penyebab utamanya tidak lain berasal dari peregangan kulit secara berlebihan. Kulit yang meregang memicu timbulnya garis putih atau merah muda dan lain sebagainya. Dan guratan tersebut menimbulkan kulit lebih kasar.

Peregangan kulit ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Di antara penyebab stretch mark pada kaum wanita adalah sebagai berikut ini.

Obesitas (Kelebihan Berat Badan)

Obesitas memang merupakan momok paling menakutkan. Selain menjadi penyebab sejumlah masalah penyakit, juga memicu munculnya stretch mark.

Tubuh berlemak membuatnya tampak bergelambir. Ada beberapa bagian yang tampak memiliki guratan berwarna. Kesannya kasar dan sulit Anda samarkan.

Baca juga Tips menarik andrew hidayat kpk lainnya :

Ini berarti bahwa siapa saja bisa mengalami masalah tersebut. Tetapi kebanyakan, masalah ini sering dihadapi oleh kaum wanita.

Makanya, cukup banyak dari kaum wanita yang berusaha untuk menurunkannya seperti menjalani program diet.

Penurunan Berat Badan secara Drastis

Berkebalikan dengan obesitas, penurunan berat badan sangat cepat juga memicu masalah serupa. Bagian tubuh yang tadinya berlemak akan hilang. Sebagai gantinya, belum ada adaptasi dari kulit untuk segera mengencang.

Kurang cepatnya kulit dalam mengencang menyebabkan adanya garis pada kulit. Garis ini biasanya fokus pada area yang dulunya berlemak. Dan kesannya kulit mengendur seperti kehilangan keelastisannya.

Kondisi seperti ini tentu membuat penampilan seorang wanita akan kurang menarik. Jika dibiarkan, masalah ini bisa mempengaruhi emosionalnya. Seorang wanita akan kehilangan rasa percaya dirinya.

Sebagai tindakan pencegahan, sudah semestinya Anda menjalankan program diet yang teratur.

Hindari untuk menurunkan berat badan secara cepat. Misalnya menargetkan penurunan hingga puluhan kilo dalam satu bulan.

cegah strecth andrew hidayat kpk
contoh strecth andrew hidayat kpk

Mengandung dan Melahirkan

Masalah terbesar dari stretch mark tidak lain disebabkan oleh adanya penekanan pada kulit. Kulit tubuh sebenarnya sudah kencang secara otomatis. Tetapi perubahan dalam tubuh menjadikan kulit terpengaruh.

Salah satu perubahan yang paling cepat ialah ketika mengandung dan melahirkan. Ketika mengandung, bentuk perut akan semakin cepat besar.

Pada saat ini, kulit akan semakin kencang sehingga bisa menimbulkan munculnya beberapa garis tipis di sekitarnya.

Begitu pula ketika melahirkan. Kondisi perut yang tadinya besar akan kembali kecil seiring dengan lahirnya buah hati.

Pada saat yang sama, kekencangan perut akan mengendur. Tampak bagian kulit perut akan timbul lipatan serta garis cukup banyak.

Kondisi seperti ini memang sangat wajar. Karena ini menjadi bagian dari kehidupan kaum wanita.

Meskipun begitu, tetap saja kaum hawa membutuhkan perawatan yang intens. Perawatan ditempuh untuk mengembalikan kekencangan kulit perut. Dengan kencangnya kulit, guratan sehabis melahirkan bisa kembali normal. Yakni menjadi lebih halus seperti sedia kala.

Mengalami Kelainan Genetik

Kelainan genetic ini berasal dari dalam. Kelainan ini menimbulkan banyak perubahan dalam tubuh seseorang. Dan penanganannya cukup sulit.

Contohnya adalah produksi hormon kortisol terlalu banyak. Terlalu banyak hormone ini mengakibatkan pelemahan pada kulit. Tidak salah bila elastisitas kulit menurun dan menimbulkan adanya stretch mark.

Itulah beberapa penyebab stretch mark yang terjadi pada seseorang menurut Andrew Hidayat KPK.

Sebagian penyebabnya bisa di antisipasi. Sementara beberapa memang sudah menjadi bagian dari masalah bawaan. Tetapi, semuanya bisa ditangani sehingga kulit tubuh Anda tetap terjaga kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *